Perjalanan 2017-2019 bersama Brainly

Bagaimana perjalananku dengan Brainly?


Cerita “ketemu” sama Brainly

Awal kenal aplikasi bernama Brainly ini dari melihat saudara saya menggunakannya untuk mendapatkan jawaban buat tugas-tugas atau bisa juga disebut PR. Namun, begitu saya perhatikan lagi, ternyata dia menjawab juga. Itu di tahun 2015.
2 tahun kemudian. Saya jadi mulai penasaran dengan aplikasi ini. Kan saya biasa juga cari jawaban di google dan mendapat link untuk menuju ke Brainly ini. Karena saya pikir keren juga jawaban kita bisa masuk google (waktu itu saya masih SD). Kenapa nggak buat akun juga? Akhirnya tahun 2017, tepatnya 9 September 2017 saya membuat akun saya sendiri. Bisa kunjungi akun brainly saya: https://brainly.co.id/profil/fonaruth-5641494
Begitu membuat akun ini, saya sangat berapi-api menjawab pertanyaan. Sampai hanya dalam kurang dari 3 hari saya bisa meraih tingkat/rank pakar. (Bisa lihat tingkatan/rank dalam Brainly & cara meraihnya di blog saya ini: https://brainlyforme.blogspot.com/2018/06/rank-dalam-brainly.html )
Rasanya saat itu untuk meraih rank pakar itu mudah sekali. Tapi setelah beberapa hari dari situ, tugas-tugas sekolah mulai bertambah dan kegiatan seperti ekstrakulikuler juga ada. Hal tersebut membuat saya off dari brainly selama beberapa bulan.
Hingga akhirnya saya kembali aktif pada tahun 2018. Saat itu saya sudah mulai berkenalan dengan banyak moderator yang tentunya keren dan hebat. Melihat profil mereka dengan rank tinggi dan gelar yang banyak & menarik, membuat saya semakin tertarik & penasaran. Apa ini? Tanya saya saat melihat itu semua.
Beberapa moderator menjelaskan ke saya melalui fitur pesan (brainly menyediakan fitur pesan) apa arti/maksud gelar-gelar itu dan cara mendapatkannya.
Akhirnya saya mulai mengenal sedikit lebih luas Brainly ini. Aplikasi ini tidak hanya aplikasi bertanya-jawab. Ini lebih keren dari itu. Ada moderator yang selalu bekerja di balik layar untuk membuat Brainly yang “berkualitas”.
Tentu saya tertarik menjadi moderator. Namun saat itu saya masih SD. Batas minimal menjadi moderator (saat itu) adalah kelas 7 alias 1 SMP. Saya harus menunggu lagi untuk sampai ke kelas 7. Saat itu saya pun diberi gelar Spam Fighter, langkah awal menjadi moderator.
Selama menunggu saya tak diam tentunya. Saya semakin meluaskan wawasan saya tentang Brainly. Bertanya ke beberapa moderator atau user yang sudah berpengalaman. Jadi ketika menjadi moderator, setidaknya “sudah banyak tau” daripada baru belajar dari awal lagi.

Perjalanan awal menjadi moderator Brainly

Dan akhirnya aku jadi moderator pada tanggal 20 Maret 2019. Selama 3 tahun berturut-turut aku menjalani masa yang berbeda-beda.
Begitu menjadi moderator, aku semakin mengenal banyak moderator lagi dari sebelumnya. Tidak hanya itu, sifat dan kesukaannya pun aku bisa tau dann lihat. Jujur awalnya aku berpikir semua orang yang menjadi moderator itu serius, nggak main-main atau bercanda. Ternyata berbeda jauh dari dugaanku. Para moderator itu hampir tiada hari tanpa bercanda. Mengenal mereka sangat menyenangkan.
Aku merasa bahwa sangat banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika menjadi bagian dari Brainly. Menambah kenalan & teman, menambah wawasan, membuat kitta mulai belajar untuk membagi atau mengatur waktu dengan baik. Dan masih banyak lagi. Dengan menjadi moderator Brainly, kita juga dilatih untuk memberikan jawaban lebih baik alias berkualitas, berkarakter baik & benar, dan lainnya.
Tidak cuma manfaat itu saja. Dengan menjadi moderator, kita bisa mendapat hadiah-hadiah menarik seperti merchandise Brainly berupa baju, pin, tas, stiker, jaket, bahkan handphone.
Jadi, ayo gabung Brainly sekarang! buruann! Anda bisa download di https://play.google.com/store/apps/details?id=co.brainly untuk appstore di IOS. Untuk Android tinggal ke playstore dan search Brainly yaa…
Dengan menjadi moderator, ilmuku semakin terus bertambah sehingga kadang beberapa materi di sekolah lebih duluan aku ketahui sehingga cepat atau mudah mengerti.
Menjadi moderator juga membuat saya jadi bisa membagi waktu. Membuat saya jadi bisa mengetahui mana yang benar-benar prioritas dan mana yang bukan.
Bahkan sebelum saya menjadi moderator (saat SD, sudah memakai Brainly), saya bisa jadi salah satu peserta olimpiade SD se-kecamatan dan naik ke tingkat kota.
Banyak banget, deh manfaat gabung di Brainly. Gabung sekarang! Bisa juga lho daftar lewat website; https://brainly.co.id/signup?entry=1
Kalau ingin mendaftar jadi moderator, ingin tahu apa tugas moderator atau informasi lebih lanjut tentang moderator, coba di sini; https://moderator.brainly.co.id/dedikasikami/ dan https://moderator.brainly.co.id/promo/
Thanks Brainly,
Salam kucing :3

Kunjungi Blog Lainnya;

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

~RANK DALAM BRAINLY~

Brainly For Me